Makanan dan anjuran untuk melawan kanker

melawan kanker
Penyakit kanker yang telah banyak dibicarakan oleh publik bahwa penyakit kanker merupakan sebuah penyakit yang tidak ada obatnya dan dapat menyebar dengan cepat merusak dan menggerogoti sistem organ-organ di sekitar tubuh yang terjangkit bahkan dapat meluas ke seluruh tubuh dan dipastikan peluang hidup amat kecil kepada orang yang telah terjangkit penyakit tersebut apalagi jika telah di stadium 4.

Penyakit kanker merupakan termasuk penyakit paling berbahaya di dunia. Apalagi jika sudah stadium akhir, akan menimbulkan kematian jika tidak ditangani atau dicegah dengan serius. Maka dari itu, kita harus mencegah dengan memakan makanan yang sehat dan selalu rajin berolahraga. Berikut ini adalah makanan untuk melawan penyakit kanker dan anjurannya, yg dilansir dari emedicinehealth.

Inilah makanan-makanan untuk melawan penyakit kanker:

1. Melawan Kanker dengan kombinasi makanan
Tidak ada makanan tunggal dapat mengurangi resiko kanker, tetapi kombinasi makanan yang tepat dapat membantu membuat perbedaan. Pada waktu makan, keseimbangan minimal 2/3 makanan nabati dan tidak lebih dari 1/3 protein hewani. "New American Plate" ini adalah alat melawan kanker yang penting, menurut American Institute for Cancer Research. Periksalah pilihan yang lebih baik dan buruk untuk piring Anda.

2. Mencegah Kanker dengan warna
Buah dan sayuran kaya nutrisi pelawan kanker dan lebih banyak warna, lebih banyak nutrisi yang dikandungnya. Makanan ini dapat membantu menurunkan resiko dengan cara kedua, juga, ketika makanan tersebut membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Berat badan berlebih meningkatkan resiko beberapa kanker, termasuk usus, kerongkongan, dan kanker ginjal. Sediakan setidaknya lima porsi sehari, disiapkan dengan cara yang sehat.

3. Lebih banyak makan makanan ber-folat
Sumber baik lainnya folat asparagus dan telur. Anda juga dapat menemukannya di hati ayam, kacangkacangan, biji bunga matahari, dan sayuran berdaun hijau seperti selada bayam atau romaine. Menurut ACS, cara terbaik untuk mendapatkan folat bukan dari pil, tapi dengan makan cukup buah-buahan, sayuran, dan produk biji-bijian.

4. Tomat
Apakah itu lycopene - pigmen yang memberikan warna merah tomat atau yang lainnya belum dapat dijelaskan. Tetapi beberapa penelitian telah menghubungkan makan tomat dengan penurunan resiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat. Studi juga menunjukkan bahwa produk olahan tomat seperti jus, saus, atau pasta meningkatkan potensi melawan kanker.

5. Anggur
Anggur dan jus anggur, anggur terutama ungu dan merah, mengandung resveratrol. Resveratrol memiliki antioksidan kuat dan anti-inflamasi. Dalam studi laboratorium, dapat mencegah jenis kerusakan yang dapat memicu proses kanker dalam sel. Belum ada cukup bukti untuk mengatakan bahwa makan buah anggur atau minum jus anggur atau wine dapat mencegah atau mengobati kanker.

6. Kacang-kacangan
Kacang sangat baik bagi Anda, itu tidak mengherankan karena kacang-kacangan dapat membantu melawan kanker juga. Kacang-kacangan mengandung fitokimia yang ampuh beberapa yang dapat melindungi sel-sel tubuh terhadap kerusakan yang dapat menyebabkan kanker. Dalam pemeriksaan laboratorium zat-zat ini dapat memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah tumor dari melepaskan zat yang merusak sel-sel di dekatnya.

7. Keluarga Kubis
Sayuran termasuk brokoli, kembang kol, kubis, kubis Brussel, pak choy, dan kale. Para anggota keluarga kubis yang di tumis sangat baik dan benar-benar dapat dikombinasikan menjadi salad. Tapi yang paling penting, komponen dalam sayur-sayuran dapat membantu tubuh Anda bertahan terhadap kanker seperti usus besar, payudara, paru-paru, dan leher rahim (cervix).

8. Sayuran Berwarna Hijau Tua
Sayuran berdaun hijau seperti sawi, selada, kangkung, sawi putih, bayam, dan lobak memiliki banyak serat, folat, dan karotenoid. Nutrisi ini dapat membantu melindungi dari kanker mulut, pangkal tenggorokan, pankreas, paru-paru, kulit dan lambung.

9. Proteksi dari Rempah-Rempah
Kurkumin adalah bahan utama dalam kunyit, rempah-rempah India dan pelawan kanker yang potensial. Penelitian di laboratorium menunjukkan dapat menekan transformasi, proliferasi, dan invasi sel kanker untuk beragam kanker.

10. Sebuah Kejutan dari Buah Berry
Stroberi dan raspberry memiliki fitokimia yang disebut asam ellagic. Ini antioksidan kuat benar-benar dapat melawan kanker dengan beberapa cara sekaligus, termasuk menonaktifkan zat penyebab kanker tertentu dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

11. Blueberry untuk Kesehatan
Potensi dari aktioksidan dalam blueberry mungkin memiliki nilai yang luas dalam mendukung kesehatan kita, dimulai dengan kanker. Antioksidan melawan kanker dengan membersihkan tubuh dari radikal bebas sebelum aktioksidan merusak sel-sel kanker. Cobalah oatmeal, sereal dingin, yogurt, bahkan salad dengan blueberry untuk meningkatkan asupan buah sehat ini.

Inilah yang harus dianjurkan untuk melawan atau mencegah kanker:

1. Sarapan untuk mencegah Kanker
Folat merupakan vitamin B yang penting yang dapat membantu melindungi terhadap kanker, payudara rektum usus besar, dan. Anda dapat banyak menemukannyadi meja makan. Sereal dan produk gandum adalah sumber yang baik folat. Juga jus jeruk, melon, dan stroberi.

2. Jangan Bergantung pada Suplemen
Vitamin dapat membantu melindungi terhadap kanker. Tapi hal itu terjadi ketika Anda mendapatkan nya secara alami dari makanan. Masyarakat Kanker Amerika dan American Institute for Cancer Research menekankan bahwa mendapatkan nutrisi pelawan kanker dari makanan seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran berdaun hijau adalah jauh lebih unggul daripada suplemen. Makan diet yang sehat adalah yang terbaik.

3. Kurangi alkohol untuk mengurangi risiko Kanker
Kanker mulut, tenggorokan, pengkal tenggorokan, kerongkongan, hati, dan payudara semuanya dihubungkan dengan minum alkohol. Alkohol juga dapat meningkatkan risiko untuk kanker usus besar dan dubur. The American Cancer Society mengatakan bahwa bahkan batas harian yang disarankan 2 gelas untuk laki-laki dan 1 gelas untuk perempuan. Perempuan yang beresiko tinggi terkena kanker payudara mungkin harus dengan dokter tentang jumlah alkohol, yang aman dikonsumsinya didasarkan pada faktor-faktor resiko yang ada.

4. Kurangi makanan cepat saji
Sebuah sandwich sesekali atau Hot Dog di stadion baseball itu mungkin tidak akan menyakiti Anda. Tapi mengurangi potongan daging olahan seperti sosis, hamburger, dan hot dog dapat membantu menurunkan resiko kanker usus dan perut. Juga, makan daging yang telah diawetkan dengan asap atau dengan garam meningkatkan paparan terhadap material yang berpotensi dapat menyebabkan kanker.

5. Kurangi Gula
Gula tidak dapat menyebabkan kanker secara langsung. Tapi mungkin menggantikan makanan kaya gizi lain yang dapat membantu melindungi kanker. Serta meningkatkan jumlah kalori, yang memberikan kontribusi untuk kelebihan berat badan dan obesitas. Kelebihan berat badan dapat menjadi risiko kanker. Buah menawarkan alternatif yang manis dalam sebuah paket kaya vitamin.

6. Cara Masak Berpengaruh
Bagaimana Anda memasak daging dapat membuat perbedaan dalam seberapa besar resiko kanker itu. Menggoreng, memanggang, dan memasak daging pada suhu yang sangat tinggi menyebabkan bahan kimia membentuk senyawa yang dapat meningkatkan resiko kanker. Metode memasak lain seperti merebus, mengukus, atau uap menghasilkan lebih sedikit bahan kimia. Dan ketika Anda merebus daging, ingat untuk menambahkan banyak sayuran protektif dan sehat.

7. Potensi Teh sebagai pencegah Kanker
Meskipun bukti masih minim, tapi teh, terutama teh hijau, mungkin adalah pelawan kanker yang kuat. Dalam penelitian laboratorium, teh hijau telah memperlambat atau mencegah perkembangan kanker pada payudara, usus, hati, dan sel-sel prostat. Teh juga memiliki efek yang sama dalam jaringan paru-paru dan kulit. Dan dalam beberapa studi jangka panjang, teh dikaitkan dengan penurunan risiko kanker kandung kemih, perut, dan pankreas.

8. Minum Air
Air tidak hanya menghilangkan rasa haus Anda, tetapi dapat melindungi Anda terhadap kanker kandung kemih. risiko bisa menjadi rendah karena konsentrasi air mengurangi pengumpulan zat-zat yang berpotensi menyebabkan kanker di dalam kandung kemih. Juga, minum lebih banyak cairan menyebabkan Anda buang air kecil lebih sering. Yang mengurangi waktu zat tersebut kontak dengan lapisan kandung kemih.

Komentar